Home » » 4 Tips Pindah Kerja ke Bagian Lain

4 Tips Pindah Kerja ke Bagian Lain

Pindah Kerja
4 Tips Pindah Kerja ke Bagian Lain- Apakah kamu lulusan IT yang mencoba melamar sebagai marketing di perusahaan ternama? Perpindahan kerja ke bagian lain merupakan hal yang biasa terjadi. Banyak alasan yang dikemukakan, mulai dari persoalan ekonomi, passion dan alasan lainnya.

Orang yang  pindah kerja dengan baground yang berbeda dengan sebelumnya akan dicecar dengan banyak pertanyaan tentang keputusan yang telah diambil tersebut. Oleh sebab itu, kamu harus betul-betul yakin dengan keputusan tersebut. 


Baca Juga : Tips Ampuh Menghadapi Psikotest

Berikut 4 Tips PINDAH KERJA ke Bagian Lain

1. 4 Tips PINDAH KERJA ke Bagian Lain-Mencatat Skill Kerjamu

Tulis pengalaman kerja, kelebihan, dan keahlian yang dimiliki sebanyak mungkin. Jangan membatasi diri dan berpikir jika jabatan sebelumnya sam sekali tidak relevan dengan posisi yang kamu incar sekarang. Kamu harus memilih dengan pasti keahlianmu sebelumnya. Contohnya, kamu memiliki kemampuan presentasi yang baik, pernah mengadakan event yang besar dan lain-lain. Tambahkan juga penguasaan teknologi yang kami bisa, pergunakan keahlian tersebut untuk menjual Skillmu.

2. 4 Tips PINDAH KERJA ke Bagian Lain-Promosi Melalui Surat Lamaran

CV itu penting, namun surat lamaran kerja juga tidak kalah penting. Tuliskan semua kemampuan yang tidak tercantum di CV dan tunjukan jika kamu kandidat yang terbaik dalam pekerjaan tersebut. Ketahui lebih dalam perusahaan yang kamu incar, pastikan jamu memahami visi dan misi mereka untuk mempermudah proses wawancara.

3. 4 Tips PINDAH KERJA ke Bagian Lain-Perbaiki Resume

Pindah kerja ke bagian lain mengharuskanmu untuk melakukan revisi kecil. Lihat kembali  pengalaman kerjamu yang lama dan perbaiki penjelasannya supaya cocok dengan skill yang diperlukan perusahaan yang sedang kamu lamar. Contohnya, jika dahulu kamu seorang Operator Telpon kemudian melamar  kerja di Konsultan, Fokuskan kemampuanmu dalam hal mengorganisir data serta keahlian komunikasi dan interpersonal..

4. 4 Tips PINDAH KERJA ke Bagian Lain-Persiapan Wawancara

Sebisa mungkin cari tahu semua hal mengenai perusahaan  baru yang dituju sebelum wawancara. Ketahui juha mengenai posisi yang kamu ingin lamar lebih detail, agat  kamu dapat menjawab pertanyaan jika pewawancara melontarkan pertanyaan tentang posisi yang dilamar.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan relevan dengan topik, jika artikel ini bermanfaat untuk anda mohon untuk sharing di media sosial yang tersedia.