Home » » [Hindari !]Kesalahan Pada Saat Melamar Kerja

[Hindari !]Kesalahan Pada Saat Melamar Kerja

[Hindari !]Kesalahan Pada Saat Melamar Kerja

Kesalahan Kerja

Kesalahaan pada saat melamar kerja umumnya terjadi tanpa kita sadari, sehingga kesempatan didepan mata berlalu begitu saja, untuk itu sebelum kami melamar kerja simak tips berikut:

Kesalahan Pada Saat Melamar Kerja - Tidak melengkapi surat lamaran

Pastikan dokumen lamaran lengkap sebelum mengirimkan lamaran tersebut, kesalahan seperti ini bisa menjadi satu point penolakan, untuk itu cek kembali dan lengkapi dokumen kerjamu.

Kesalahan Pada Saat Melamar Kerja - Referensi Kerja terlalu banyak

Mencantumkan datar referensi berlebihan bersama Resume dan surat lamaran kerja dapat menimbulkan salah persepsi yang dianggap kamu sombong dan suka pamer. Akan lebih baik jika menyertakan referensi sewajarnya serta berkaitan dengan posisi kerja yang kamu lamar.

Kesalahan Pada Saat Melamar Kerja - Datang Terlambat

Sudah tentu pewawancara akan lebih senang dengan orang yang datang tepat waktu, umumnya perusahaan yang berkelas mereka sangat konsen terhadap waktu dan tidak ada toleransi. Jika kamu berharap dapat diterima bekerja, pastikan datang tepat waktu.

Kesalahan Pada Saat Melamar Kerja - Mengenakan Pakaian Yang Tidak Pantas

Penampilan akan memberikan kesan pada saat pertama kali kamu datang untuk wawancara, Pewawancara mempunyai caranya sendiri untuk memberikan penilaian terhadap calon karyawan, untuk itu jangan memberikan kesan negative, pergunakan pakaian yang sopan, perhatikan pula kerapihan rambut, kebersihan wajah, sepatu serta tas.

Kesalahan Pada Saat Melamar Kerja - Memberikan Keterangan Palsu

Jika kamu tidak mempunyai keahlian dalam bidang pemasaran, maka jangan mencoba untuk mencantumkan keahlian tersebut dalam Resume, begitu pula keahlian lainnya jika tidak dimiliki maka jangan dimasukan kedalam resume. Pihak HRD akan sangat teliti memperhatikan sesuatu yang tidak sewajarnya, mungkin beberapa diantaranya sudah mempersiapkan tes lapangan untuk keahlian tersebut. Untuk itu tulislah hanya keahlian yang kamu miliki saja dalam resume.

Kesalahan Pada Saat Melamar Kerja - Penjelasan tidak To The Point

Wawancara adalah kesempatan besar serta mempunyai pengaruh yang cukup signifikan apakah kamu diterima atau tidak.Umumnya semua yang ditulis di Resume akan digali dan dipertanyakan. Setiap keterangan dari kamu akan di cocokan dengan data resume tersebut, jangan sekalipun memberikan penjelasan yang berbelit-belit dan tidak to the point.

Kesalahan Pada Saat Melamar Kerja - Meminta fasilitas

Jangan sekali-sekali kamu mencoba meminta fasilitas pada saat tahap wawancara dimulai, ini merupakan kesalahan fatal. Akan lebih baik jika kamu menunjukan kontribusi yang akan diberikan terhadap perusahaan, umumnya jika kamu memberikan sumbangsih yang terbaik maka fasilitas dengan sendirinya akan didapatkan.

Demikina artikel mengenai Kesalahan Pada Saat Melamar Kerja, tentunya masih banyak tips terkait hal ini, namun saya berharap tips tersebut dapat membantu meningkatkan kemungkinan diterima bekerja.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan relevan dengan topik, jika artikel ini bermanfaat untuk anda mohon untuk sharing di media sosial yang tersedia.